Larangan Paling Aneh di Dunia Yang Gak Masuk Akal, Kok Bisa Ada Yah?

Larangan paling aneh di dunia

Setiap negara memang pada umumnya mempunyai aturan dan larangan yang berbeda-beda tergantung keputusan pemerintah dan masyarakat setempat. Semua warga negara yang tinggal di dalamnya tentu harus mematuhi peraturan tersebut, dan jika melanggar akan dikenakan hukuman. Tetapi ada juga aturan dan larangan paling aneh di dunia yang sebenarnya gak masuk di akal. Ternyata banyak juga beberapa negara yang memberlakukan larangan aneh tersebut.

Nah tanpa berlama-lama lagi akan kami uraikan di bawah ini tentang larangan paling aneh di dunia yang bisa bikin anda heran deh, kenapa bisa yah ada larangan kayak gitu di negara tersebut. Yuk simak di bawah ini.

Larangan Paling Aneh di Dunia

1. Dilarang Keras Untuk Sekarat di Kota Biritiba-Mirim

Larangan paling aneh di dunia (5)

Di Sao Paolo, Brasil tepatnya di kota Biritiba-Mirim mempunyai larangan yang sungguh tidak masuk di akal. Larangan tersebut adalah penduduk disana dilarang sekarat. Sungguh aneh bukan larangan seperti itu? lebih anehnya lagi peraturan ini sudah berjalan dari tahun 2005 loh.

Bagi para penduduk disini, sekarat dianggap sebagai suatu ketidakmampuan seseorang untuk menjaga kesehatannya. Dan bila ada orang yang sekarat, tentu akan menganggu aktivitas orang lain. Itulah kenapa ada larangan seperti ini di kota Biritiba-Mirim.

2. Berbisik-bisik Termasuk Perbuatan Ilegal di Icononzo, Kolombia

Larangan paling aneh di dunia (4)

Saat Walikota di Icononzo, Kolombia bernama Ignacio Jimenez menjabat di tahun 2005, ia mengeluarkan peraturan untuk melarang orang berbisik-bisik. Dan hal itu dianggap sebagai sesuatu yang ilegal. Karena menurut mereka saat itu, lidah adalah salah satu penyambung antara hidup dan mati seseorang. Apalagi kala itu sedang memanas perang antara kedua kubu yaitu pemberontak Marxis dengan para militer sayap kanan disana.

3. Dilarang Untuk Menggunakan Mobil Kotor di Chelyabinsk, Rusia

Larangan paling aneh di dunia (3)

Larangan paling aneh di dunia selanjutnya datang dari kota Chelyabinsk di Rusia. Di kota ini ada peraturan yang bisa bikin anda geleng-geleng kepala deh yaitu dilarang untuk mengendarai mobil yang kotor. Nah jika ada yang melanggar peraturan tersebut, maka akan dikenakan denda sebesar 2.000 rouble atau sekitar Rp 400 ribu. Wah lumayan juga yah dendanya bisa bikin anda bokek deh!

4. Cemberut Adalah Perilaku Yang Dilarang di Milan, Italia

Larangan paling aneh di dunia (6)

Kota Milan di Italia juga ternyata mempunyai larangan yang sangat nyeleneh yaitu anda tidak boleh memperlihatkan raut wajah cemberut di wilayah tersebut. Menurut orang-orang disini, raut wajah cemberut atau murung hanya boleh dilakukan di dua tempat yaitu pamakaman dan rumah sakit. Jadi kalo anda liburan ke kota ini, jangan pernah memperlihatkan raut wajah cemberut anda yah kalo tidak ingin ditegur oleh orang-orang disini.

5. Larangan Memakai Sandal Jepit di Campania

Larangan paling aneh di dunia (2)

Masih di seputaran Italia, tepatnya di kota Campania di Pulau Capri punya aturan yang cukup memberatkan untuk para turis yang datang. Mereka para turis dilarang untuk memakai sandal jepit. Hal itu karena suara yang dihasilkan oleh sandal jepit bisa menganggu kenyamanan dari masyarakat sekitar. Padahal jika melihat lokasi dari Kota Campania yang hampir dipenuhi oleh pantai lebih enak untuk memakai sandal jepit yang lebih praktis digunakan.

6. Dilarang Menggunakan Kostum Winnie The Pooh di Tuszyn, Polandia

Larangan paling aneh di dunia (1)

Larangan paling aneh di dunia lainnya datang dari kota Tuszyn, Polandia. Dimana wilayah ini memang sangat tegas untuk menghindari hal-hal yang berbau seksual. Salah satunya adalah dengan melarang orang menggunakan kostum Winnie The Pooh. Karena menurut pemerintah setempat, karakter dari Winnie The Pooh dianggap selalu menampilkan sisi seksualitas yang hanya memakai baju sana dan setengah telanjang. Dan ditakutkan itu akan menjadi contoh yang tidak baik untuk anak-anak.

Nah itulah tadi beberapa larangan paling aneh di dunia yang bisa bikin anda bingung dan heran pastinya. Bukan hanya itu saja, di Jepang juga ada fenomena aneh yang bernama Inemuri yang memperbolehkan warganya untuk tidur sembarangan. sad facve

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *